Jumat, 08 Desember 2017

Panduan laporan penampakan UFO

Punya pengalaman yang berhubungan dengan fenomena UFO?


Setiap laporan akan membawa kita lebih dekat dalam mengungkap fakta tentang UFO. 

BETA-UFO menerima banyak laporan dan cerita pengalaman dari berbagai penjuru tanah air. Hal ini meliputi fenomena:

• Pesawat asing, baik yang sedang terbang maupun yang berada di dalam laut (USO)
• Orbs atau sinar terbang
• Makhluk aneh
• Abductions, diculik oleh alien
• Alien encounters, perjumpaan dengan alien
• Cattle mutilations, mutilasi ternak
• Crop circles.

Untuk melengkapi laporan serta agar dapat bisa ditelaah lebih lanjut, laporan yang masuk sebaiknya dilengkapi dengan informasi tentang:

Nama, Jika diperlukan, Anda bisa meminta agar identitas Anda untuk dirahasiakan dari publik. Namun untuk informasi ke publik, biasanya publik lebih bisa menerima cerita pengalaman dari orang yang identitasnya jelas.

Email, nomor HP/WA, akun sosial media (FB, IG), agar BETA-UFO bisa menghubungi Anda untuk penelitian lebih lanjut. Data ini tidak akan dipublikasikan ke publik.

Waktu: Tanggal, bulan, tahun, jam, berapa lama kejadian berlangsung. Jika Anda lupa, cobalah mengingat perkiraan waktu tahunnya. Jangan hanya menyebutkan ketika saya SD, sebab hal itu tidak diketahui dengan pasti tahunnya.

Di mana: tempat, lokasi (sawah, perumahan, hutan, gunung), jalan, kelurahan, kecamatan, kota. Terkadang pelapor mengatakan, di atas rumah saya, saat saya di sekolah, namun tidak spesifik menjelaskan di mana rumahnya atau sekolahnya.

Deskripsi yang dilihat: Berapa banyak obyeknya, bentuknya, apakah bulat, elips, segitiga, segilima, bumerang, seperti topi, seperti planet saturnus, dll). Berapa kira ukurannya (bisa membandingkan dengan obyek lain,misal sebesar bulan, seperti bintang, pesawat terbang, helikopter, dll), warnanya, kecerahannya, kecepatannya, geraknya, arah terbangnya (misalnya dari utara menuju ke tenggara, dll), suaranya, apakah mendarat atau hanya terbang, apakah ada jejak. Berapa kira-kira jaraknya. Memang ini sulit memperkirakan tapi coba bandingkan dengan ketinggian awan, pohon, gunung, menara listrik, pesawat terbang. Jika tidak ada foto, Anda bisa membuat sketsa di atas kertas dan kemudian memotretnya untuk dikirimkan ke BETA-UFO.

Contoh sketsa, akan memudahkan orang membayangkan.
Perlu juga Anda ceritakan tentang kondisi cuaca waktu itu, apakah cerah, gelap, mendung, hujan, berawan, dll.

Jika melihat makhluk aneh, deskripsikan bagaimana bentuk makhluknya, apa yang dilakukannya.
Jika ada saksi mata lain, informasikan juga mengenai nama jika kenal atau berapa banyak orang yang melihat.

Apakah ada foto atau video? Cobalah membuat sketsa juga.  Jika ada video, uploadlah ke youtube dengan disertai informasi mengenai tempat dan waktunya. Jika tidak ada foto, tidak masalah, namun buatlah foto di lokasi dengan nampak Anda menunjuk ke arah obyek untuk memberi gambaran tentang keadaan sekitar.

Contoh foto menunjuk ke arah UFO muncul.
Untuk abduction: ceritakan pengalaman Anda yang teringat. Sebelumnya jika mungkin tulislah terlebih dahulu di buku catatan Anda, buat sketsa yang Anda ingat, misalnya tentang ruangannya, pesawatnya, makhluknya.

Anda bisa melaporkan ke BETA-UFO melalui situs BETA-UFO, atau bergabungke group FB BETA-UFO dan ceritakan pengalaman Anda. Jangan takut untuk dibully, sebab pro dan kontra itu pasti ada. Namun kami akan menanggapi laporan Anda dengan sebaik mungkin. Anda akan bertemu dengan banyak orang yang juga punya pengalaman serupa di BETA-UFO.