Anda melihat UFO? Laporkan di sini - Panduan laporan yang diharapkan, klik

Penampakan UFO di Indonesia 2017

Rabu, 20 Desember 2017

Karangasem, Gunung Agung, Bali, 21 Oktober 2017

Laporan dari Agust M Tapatab ke BETA-UFO. Laporan diterima tanggal19 Desember 2017.

Lokasi kejadian: Karangasem, Gunung Agung, Bali
Waktu: 21 Oktober 2017, jam 8:12
Saksi mata: Semua team dan penduduk
Bentuk: Warna Putih Bentuk Bulat


Foto: Indomiliter.com
Kebetulan saya yg memimpun team UAV Tawon yg sempat diberitakan di beberapa media untuk memantau aktifitas gunung Agung. Saat itu saya sebagai pilot juga yang menerbangkan UAV Tawon. Pagi itu kejadiannya sekitar jam 7 pagi, kami terbang menuju puncak gunung Agung dari Karangasem yang berjarak sekitar 12 km penerbangan ke puncak gunung dilakukan deri ketinggian 125 m menuju ke puncak kawah di ketinggian 3060 m. Penerbangan ini memakan waktu sekitar 30 menit.

Setelah mengambil video kawah sekitar 5 menit, kami terbang kembali menuju base dengan menurunkan ketinggian pesawat secara perlahan. Pada saat pesawat dipantau di ground control sudah berada di atas base dengan ketinggian masih 1000 m, tentunya semua mata melihat ke langit untuk mencari posisi pesawat karena sudah terpantau di gcs berada di atas base.

Tetapi semua tertuju ke sebuah benda putih yang melaju kencang ke arah gunung Agung. Sebagian besar berteriak kalau itu pesawatnya. Saya sebagai pilot beserta navigator dan flight director merasa bahwa tidak mungkin itu pesawat kami yang sekecil itu dapat terlihat pada ketinggian 1000 m, apalai pesawat itu terbang dengan kecepatan melebihi pesawat jet menuju balik lagi ke gunung.

Sayangnya kameramen kami tidak mengabadikan karena sibuk mencari posisi pesawat kami di langit yang belum kelihatan dan posisi kami akan landing serta mengambil data di camera pesawat.

Foto GCS flight plan menuju gunung Agung